Selamatkan Indonesia

Friday, April 6, 2012

Batik TV Ready Mengudara

gambar : kotatercintaku.blogspot.com
JAKARTA--MICOM: Bertepatan dengan ulang tahun yang ke-106, kota Pekalongan akan meluncurkan saluran televisi lokal, bernama "Batik TV". Saluran televisi yang rencananya akan mengudara pada 1 April nanti akan didominasi dengan program pendidikan dan inovasi. 

"Kami akan meluncurkan 'Batik TV' pada 1 April," kata Wali Kota Pekalongan Mohamad Basyir Ahmad saat jumpa pers penghargaan "Indonesia Open Source" IOSA 2012 di Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia di Jakarta, Selasa (13/3). 

"Kami bekerja sama dengan pustekom dan universitas Gunadarma untuk mengisi program acara, semua acaranya bagus dan mendidik, tidak akan ada kuntilanak-kuntilanak-nya," lanjutnya. 

Basyir mengungkapkan, kendala utama yang dialami dalam membuat tv berbabis Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) tersebut adalah ketidaktersediannya frekuensi, dimana di wilayah Pantura sudah tidak ada frekuensi yang tersedia. "Kami sudah kehabisan frekuensi, di Pantura frekuensi sudah tidak ada, maka nanti kami akan minta frekuensi ke Jawa Tengah dengan jangkauan 60 kilometer," kata Basyir. 

Kota Pekalongan adalah salah satu kota di Jawa Tengah, terletak di jalur Pantura yang menghubungkan Jakarta-Semarang-Surabaya. Pekalongan dikenal dengan sebutan kota Batik karena batik Pekalongan memiliki corak yang khas dan variatif.(Ant/PJ/X-12)


Sumber : http://www.mediaindonesia.com/

0 komentar:

Post a Comment

Kritik dan Sarannya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...